TopBottom

Pasangan Mega Diumumkan 15 Mei

Posted by Cinder at Tuesday, May 12, 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Kesungguhan Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menjajal kembali peruntungannya dalam pilpres mulai terlihat realisasinya. Paling lambat dua hari ke depan, PDIP akan mengumumkan pasangan bakal capres-cawapres yang mereka jagokan.

"Satu-dua hari ke depan (diumumkan). Pokoknya sebelum 15 Mei," ungkap Sekjen DPP PDIP Pramono Anung di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Jakarta.

Rencana pengumuman tersebut merupakan hasil pertemuan tertutup antara Mega dengan seorang tokoh politik nasional yang berlangsung hari ini. Meski tidak bersedia mengungkap identitas tokoh dimaksud, Pramono memastikan bahwa agenda utama pembicaraan mereka adalah menentukan komposisi capres-cawapres.

"Bu Mega memberi arahan pada kami untuk melakukan kajian-kajian terhadap hal-hal teknis yang menjadi hasil dari pertemuan tersebut," sambungnya.

Isu yang beredar di kalangan wartawan, menyebut bahwa tokoh nasional yang Mega temui adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mereka sudah berulang kali membahas koalisi, tapi mendadak menemui jalan buntu pada akhir pekan lalu akibat sama-sama tidak mau melepas posisi capres.

Tapi jalan buntu itu tampaknya sudah berhasil ditembus dan tercapai kesepakatan baru. Padahal pada saat sama PD sedang berjuang menjalin komunikasi politik dengan PDIP yang sempat terputus pasca kemenangan SBY dalam Pilpres 2004.

Post a Comment